Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Marc Marquez Pembalap Moto GP Terbaru

GAJIKULI.COM - Gaji Marc Marquez pembalap Moto GP berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin tahu informasinya.

Bicara mengenai gaji pembalap Moto GP, mungkin dari kalian masih banyak yang belum mengetahuinya. Apakah mereka memperoleh pendapatan yang besar, atau justru sebaliknya.

Seperti yang diketahui, Moto GP menjadi salah satu olahraga yang banyak peminatnya. Untuk memasukinya pun memerlukan tahapan khusus agar berhasil.

Mereka yang berdiri di sana tentu melewati masa-masa yang sulit dengan terus berlatih dan meraih sejumlah prestasi.

Gaji Marc Marquez

Marc Marquez adalah salah satu pembalap Moto GP yang namanya selalu menjadi sorotan publik, ia memiliki kepiawan di sirkuit.

Pembalap yang satu ini sudah berulang kali meraih gelar juara dunia dan hampir mendekati rekor yang dipegang oleh Valentina Rossi.

Akan tetapi, untuk mencapainya pun tidak semudah yang dibayangkan. Kini semakin banyak pembalap baru yang memiliki skill tinggi.

Meski begitu, Marc Marquez masih menjadi salah satu pembalap yang dinobatkan dengan gaji tertinggi hingga saat ini.

Berdasarkan data terakhir pada 2022, gaji Marc Marquez yaitu US$16 juta atau setara Rp251,31 miliar per tahun. 

Kemungkinan besar gaji Marquez di tahun 2024 ini bisa mencapai angka US$20 juta mengalahkan beberapa nama lainnya seperti Bagnaia hingga Quartararo.

Melihat itu memang sangat layak didapatkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Ia sudah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Hanya saja, beberapa tahun terakhir performanya menurun setelah mengalami insiden patah tulang. Namun ia masih menjadi lawan yang cukup ditakuti pembalap Moto GP lainnya.

Bagaimana menurut kalian, apakah gaji Marquez tersebut layak didapatkan?