Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutup Buku Alfamart Tanggal Berapa?

Tutup buku Alfamart tanggal berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Alfamart adalah sebuah jaringan ritel minimarket yang berasal dari Indonesia. Didirikan pada tahun 1999 oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart menjadi salah satu merek minimarket terkemuka di Indonesia dengan ribuan gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Alfamart menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, minuman, produk kebersihan, barang kebutuhan rumah tangga, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Alfamart juga sering kali menawarkan layanan keuangan seperti pembayaran tagihan, transfer uang, dan top-up pulsa.

Tutup Buku Alfamart Tanggal Berapa?

Tutup buku dalam gajian adalah kegiatan yang dilakukan di bagian keuangan untuk melakukan cut-off, yakni laporan di akhir periode. Biasanya tutup buku dilakukan pada dua tahap, yakni akhir bulan dan akhir tahun.

Tanggal gajian Alfamart setiap 30 akhir bulan atau 1-5 di awal bulan, yakni penutupan biasanya dilakukan di akhir bulan.

Seperti contoh karyawan bekerja pada bulan Maret 2024 selama 30 hari, maka karyawan akan memperoleh gaji pada tanggal 1-5.

Terkait gaji, hal tersebut menyesuaikan kebijakan perusahaan setempat. Ada beberapa pihak yang memberikan gaji berbeda tergantung perusahaannya.

Selain itu, Anda juga dapat menanyakan kepada manager terkait informasi penghasilan karena biasanya bersifat rahasia dan tidak boleh disebarluaskan.

Syarat Bekerja di Alfamart

Setelah mengetahui tanggal tutup buku di Alfamart, kalian juga harus mengetahui persyaratan jika ingin bekerja di Alfamart sebagai berikut: 
  • Fotokopi KTP
  • Daftar riwayat hidup
  • Fotokopi Ijazah
  • Fotokopi kartu kuning
  • Fotokopi SKCK
  • Fotokopi sertifikat pengalaman kerja
  • Dll

Selain itu, ada juga beberapa persyaratan umum lainnya seperti usia minimal, apakah fresh graduate atau tidak, dan masih banyak lainnya.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai tanggal tutup buku Alfamart, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.