Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pramugari Batik Air, Cek Sebelum Melamar!

GAJIKULI.COM - Gaji pramugari Batik Air sangat penting untuk diketahui terlebih dahulu sebelum melamar kerja di perusahaan tersebut.

Batik Air adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia. Maskapai ini didirikan pada tahun 2013 dan merupakan bagian dari Lion Air Group, salah satu grup maskapai terbesar di Indonesia. 

Batik Air mengoperasikan penerbangan dalam negeri dan internasional dengan layanan yang berkualitas, termasuk penerbangan ke beberapa tujuan populer di Asia Tenggara. 

Maskapai ini dikenal karena kenyamanan dan layanan yang baik kepada penumpangnya. Sehingga, banyak dari mereka yang menggunakannya.

Gaji Pramugari Batik Air

Berbicara tentang gaji, setiap perusahaan memiliki peraturan dan kebijakan tersendiri terkait pendapatan yang diberikan.

Biasanya, penghasilan karyawan akan menyesuaikan nilai upah minimum daerah setempat. Seperti halnya perusahaan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, setiap wilayah memiliki nilai upah minimum yang menjadi standar masing-masing perusahaan.

Gaji pokok pramugari Batik Air yaitu kisaran Rp3 juta per bulan ditambah dengan uang terbang hingga uang makan.

Pendapatan juga menyesuaikan jam terbang pramugari, semakin lama maka semakin tinggi penghasilan yang diperoleh.

Seperti yang diketahui, pramugari menjadi salah satu profesi yang banyak peminatnya karena faktor gaji yang cukup besar.

Namun untuk mendapatkan profesi tersebut juga tidak mudah, perlu seleksi ketat dan menyesuaikan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Syarat Kerja di Batik Air

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pramugari Batik Air, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.