Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pilot Lion Air Internasional Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji pilot Lion Air Internasional berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Lion Air adalah maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1999, maskapai ini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. 

Lion Air memiliki basis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. Maskapai ini terkenal dengan layanan penerbangan domestik dan internasionalnya, serta telah memperluas jaringannya ke berbagai tujuan di dalam dan luar negeri. 

Selain itu, maskapai yang satu ini juga memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk Wings Air, Batik Air, dan Malindo Air.

Gaji Pilot Lion Air Internasional

Informasi spesifik tentang gaji pilot Lion Air Internasional dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk pengalaman pilot, jabatan, jenis pesawat yang mereka terbangkan, dan peraturan internal perusahaan. 

Selain itu, gaji pilot juga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti negara tempat operasi, regulasi penerbangan, dan kesepakatan serikat pekerja.

Dikutip dari beberapa sumber, gaji pilot Lion Air kurang lebih kisaran Rp45 juta per bulan menyesuaikan kebijakan perusahaan setempat.

Penghasilan yang diperoleh belum termasuk dengan tunjangan beserta fasilitas lainnya seperti kesehatan, uang makan, dan lain sebagainya.

Setiap maskapai menawarkan penghasilan yang berbeda-beda, Anda bisa menentukan sendiri terkait ketertarikan untuk menjadi pilot.

Syarat Kerja Pilot Lion Air

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pilot Lion Air Internasional, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut