Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji BUMN S1 Berapa? Cek Sebelum Melamar!

GAJIKULI.COM - Gaji BUMN S1 berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya. 

BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara. Ini merujuk kepada perusahaan-perusahaan yang dimiliki dan dioperasikan oleh pemerintah suatu negara. 

Perusahaan BUMN biasanya berperan dalam berbagai sektor ekonomi, mulai dari energi, transportasi, telekomunikasi, perbankan, hingga industri manufaktur. 

Tujuan utama BUMN adalah untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional, menyediakan layanan publik, serta menghasilkan keuntungan bagi negara. 

Di Indonesia, BUMN memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi dan pembangunan infrastruktur. Beberapa contoh BUMN di Indonesia termasuk PT. Pertamina (Perusahaan Minyak Negara), PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara), dan PT. Telkom Indonesia (Perusahaan Telekomunikasi Indonesia).

Gaji BUMN S1

Gaji menjadi salah satu faktor penting yang harus diketahui pelamar kerja sebelum resmi menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

Bila dibandingkan dengan lainnya, gaji pegawai BUMN terbilang paling sejahtera karena perusahaan milik negara.

Banyak dari mereka yang lebih tertarik bekerja di perusahaan BUMN daripada lainnya karena menawarkan gaji yang layak.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai pendapatan, setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda, terutama dari segi gaji.

Selain itu, pendapatan juga dipengaruhi faktor tingkat pendidikan. Ada syarat minimum untuk pelamar kerja jika ingin menempati posisi tertentu di perusahaan.

Gaji BUMN S1 kisaran Rp5-7 juta per bulan lebih besar dari jenjang SMA/SMK sesuai dengan tugas yang diembannya.

Seperti yang sudah dijelaskan, penghasilan karyawan BUMN paling mutlak ada di tangan perusahaan. Mereka bisa saja memperoleh gaji yang lebih rendah ataupun lebih besar. 

Syarat Kerja Pegawai BUMN S1

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Perlu diketahui, setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji BUMN S1, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.