Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Boruto Sebagai Ninja Konoha

Gaji Boruto sebagai ninja Konoha pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya, simak hingga akhir artikel.

Boruto adalah salah satu karakter utama dalam serial manga dan anime berjudul "Boruto: Naruto Next Generations". 

Boruto Uzumaki adalah anak dari Naruto Uzumaki, karakter utama dari serial sebelumnya, "Naruto". Serial ini ditulis oleh Ukyo Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto, dengan Masashi Kishimoto, pencipta asli "Naruto", sebagai supervisor.

Anime tersebut menceritakan petualangan Boruto Uzumaki bersama dengan teman-temannya saat mereka menjalani pelatihan ninja di desa Konoha. 

Meskipun banyak kemiripan antara Boruto dan ayahnya Naruto dalam hal sifat keras kepala dan semangat yang kuat, Boruto memiliki kepribadian yang lebih kompleks dan cenderung tidak sabar dengan batasan-batasan yang diberlakukan kepadanya oleh ayahnya yang terkenal. 

Serial ini mengikuti Boruto dalam perjalanannya untuk menjadi seorang ninja yang hebat sambil mencoba menemukan identitasnya sendiri di luar bayang-bayang ayahnya.

Gaji Boruto Sebagai Ninja Konoha

Selain alur ceritanya yang menarik, gaji ninja Konoha juga cukup menarik untuk dibahas. Kira-kira berapa penghasilannya per bulan ya?

Selayaknya bekerja di sebuah perusahaan, gaji dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya ialah jabatan masing-masing karyawan, semakin tinggi maka semakin besar penghasilannya.

Dalam serial Boruto, gaji menyesuaikan tingkatan misi yang dijalaninya. Setiap misi akan mendapatkan upah yang berbeda-beda.

Berikut gaji Boruto berdasarkan rankingnya:
  • Ranking A 150-1 juta yuro
  • Ranking B 80-200 ribu yuro
  • Ranking C 30-100 ribu yuro
  • Ranking D 5-50 ribu yuro
  • Ranking S lebih dari 1 juta yuro
Apabila di rupiahkan dari yang terendah hingga tertinggi, gaji ninja konoha yaitu kisaran Rp6,4 juta hingga Rp1,2 miliar.

Boruto sendiri masih berada di tingkat genin yang seringkali mendapatkan misi tingkat C dan D. Maka gaji Boruto kisaran 5 yuro hingga 100 yuro.

Apabila dibandingkan dengan ninja karyawan pada umumnya di Indonesia, gaji ninja Konoha terbilang sangat besar.


Rata-rata gaji di Indonesia yaitu kisaran Rp2-6 jutaan apabila menyesuaikan standar upah minimum wilayah setempat.

Itulah informasi mengenai gaji Boruto sebagai ninja Konoha. Bagaimana menurut kalian, apakah gaji yang didapatkan layak?