Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Gaji Indomaret UMR? Cek Sebelum Melamar!


 

GAJIKULI.COM - Gaji Indomaret apakah UMR? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Indomaret adalah salah satu jaringan toko swalayan atau minimarket terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1988, Indomaret merupakan salah satu pemimpin pasar dalam industri ritel di Indonesia. 

Toko-toko Indomaret menyediakan berbagai macam produk sehari-hari seperti makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, dan barang-barang kecil lainnya. Indomaret dikenal karena ketersediaan produknya yang luas, kenyamanan berbelanja, dan jangkauan toko yang luas di seluruh Indonesia.

Apakah Gaji Indomaret UMR? 

Bagi yang ingin bekerja di Indomaret, sangat penting untuk mencari informasi terkait gaji terlebih dahulu sebelum melamar kerja.

Gaji menjadi salah satu faktor penting yang menentukan minat tidaknya seseorang untuk bekerja di sebuah perusahaan.

Seperti yang diketahui, Indomaret merupakan perusahaan minimarket ternama di Indonesia. Sudah pastinya tidak perlu ragu dalam menggaji karyawannya.

Gaji Indomaret menyesuaikan UMR wilayah masing-masing, bisa lebih rendah ataupun tinggi menyesuaikan jabatan karyawan.

Seperti halnya bagian kasir, pramuniaga, franchisee, helper, dan masih banyak lainnya. Semakin tinggi jabatannya, maka semakin besar pendapatan yang diperoleh.

Gaji Karyawan Indomaret 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penghasilan menyesuaikan jabatan masing-masing seperti berikut:

1. Kasir 

Kasir menjadi salah satu posisi yang paling sering dibutuhkan. Tugasnya yaitu mengatur administrasi masuk dan keluarnya uang.

Selain itu, kasir juga harus melayani konsumen dan memberitahu terkait harga barang yang dijual. Pastikan harus memberikan informasinya secara detail kepada pelanggan.

Gaji yang bisa didapatkan kurang lebih kisaran Rp2 juta - Rp4 juta. Menyesuaikan dengan nilai upah minimum daerah setempat.

2. Staf Gudang

Staf gudang merupakan salah satu posisi yang menawarkan gaji kisaran Rp2,2 juta - Rp3,6 juta. Sesuai dengan kinerjanya, tugas seorang staf gudang yaitu membantu bongkar muat barang hingga bertanggung jawab atas kebersihan gudang.

Pada intinya, posisi yang satu ini berhubungan dengan gudang. Terkait apa saja yang harus dilakukan nantinya akan diberikan arahan oleh pemilik perusahaan ketika mendaftar.

3. Asisten Kepala Toko

Asisten Kepala Toko merupakan jabatan yang lebih tinggi dari kasir maupun staf gudang, hal ini dikarenakan tugasnya lebih berat. 

Gaji karyawan Indomaret bagian asisten kepala toko kurang lebih Rp2,7 juta - Rp5,5 juta. Pendapatan tersebut sesuai dengan kinerjanya di bagian tersebut.

Tugasnya yaitu mengkoordinasi aktivitas dalam toko, mengajukan laporan aktivitas penjualan, hingga bertanggung jawab terkait hal yang terjadi di dalamnya.

4. Kepala Toko

Ketika ada asisten, pastinya ada kepala toko yang berada di Indomaret. Bagi yang tertarik bisa melamar posisi tersebut. Pendapatan pegawai kepala toko cukup besar kisaran Rp3,2 juta hingga Rp6,7 juta.

Sesuai dengan kinerjanya, tugas dari kepala toko cukup berat seperti mengevaluasi penjualan toko, mengkoordinasi dengan manajer, melakukan rencana jangka pendek dan jangka panjang, hingga koordinasi terhadap karyawan lainnya.

5. OB

Bagi yang sering bepergian ke Indomaret mungkin pernah melihat OB. Pendapatannya juga menyesuaikan dengan UMR daerah setempat. Kurang lebih kisaran Rp2-2,8 juata untuk posisi OB di Indomaret.

Syarat Kerja di Indomaret

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pegawai Indomaret, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut