Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji TKW Taiwan Berapa? Cek Sebelum Melamar!

GAJIKULI.COM - Gaji TKW Taiwan berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) menjadi salah satu profesi yang sudah tidak asing lagi di telinga kalian. TKW mengacu pada wanita yang terlibat dalam kegiatan ekonomi, baik di sektor formal maupun informal. 

Mereka merupakan bagian penting dari angkatan kerja suatu negara dan berkontribusi pada berbagai sektor industri, termasuk manufaktur, jasa, pertanian, perdagangan, dan sektor lainnya.

Partisipasi tenaga kerja wanita memiliki dampak signifikan terhadap perekonomian suatu negara. Namun, terkadang, wanita masih menghadapi berbagai tantangan dalam akses kesempatan kerja yang setara dengan pria, penghasilan yang adil, dan peran yang setara di tempat kerja. 

Beberapa wanita mungkin juga menghadapi kesulitan dalam mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan tanggung jawab keluarga.

Gaji TKW Taiwan

Taiwan menjadi salah satu negara yang sering membutuhkan tenaga kerja wanita, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk bekerja di Taiwan.

Dikutip dari beberapa sumber, gaji rata-rata TKI Taiwan kisaran RpNT$ 22,000 atau setara Rp700.47 hingga Rp29 jutaan per bulan.

Pendapatan tersebu bergantung pada penempatan wilayah bekerja, ada yang memperoleh pendapatan lebih rendah maupun lebih besar.

Melihat nominal pendapatan tersebut, banyak warga negara Indonesia yang tertarik karena lebih besar daripada gaji pada umumnya.

Syarat Kerja Jadi TKW Taiwan

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji TKW Taiwan, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.