Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kampus Mengajar Angkatan 7

GAJIKULI.COM - Gaji kampus mengajar angkatan 7 berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Kampus Mengajar merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di luar kampus.

Mahasiswa nantinya akan terlibat secara aktif untuk menjadi pengajar di sekolah sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran di sekolah yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Pada angkatan ke-7 ini, kuota Kampus Mengajar yang dibuka sebanyak 30.000 mahasiswa untuk ditempatkan pada 3.000 sekolah baik SD, SMP, dan SMA.

Gaji Kampus Mengajar Angkatan 7 

Banyak yang bertanya mengenai program tersebut apakah akan memperoleh gaji atau tidak. Sesuai dengan tugas yang diembannya, kalian bisa mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa faktor gaji seperti bantuan biaya hidup yang dikeluarkan sebesar Rp1,2 juta dan bantuan sumbangan pembimbingan pendidikan Rp2,4 juta.

Selain itu, ada jaminan kesehatan diberikan kepada mahasiswa yang tidak memiliki asuransi kesehatan, dimana mahasiswa akan didaftarkan BPJS Kesehatan Kelas III dan dibayarkan kepesertaannya oleh Tim Program Kampus Mengajar selama mahasiswa aktif di program berjalan.  

Adapun dana keadaan darurat (force majeure), yakni dana yang diberikan kepada mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar yang membutuhkan biaya akibat terjadinya keadaan darurat dalam masa penugasan, seperti kecelakaan, bencana alam, dan kematian. 

Bagi yang ingin bergabung, kalian bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan cara:
  • Buka laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/. Buat akun dan login
  • Klik menu kampus mengajar
  • Klik selengkapnya dan klik daftar sebagai peserta
  • Unggah semua dokumen yang diminta dan pastikan dokumen tersebut sudah benar
  • Klik daftar dan tunggu informasi berikutnya hingga lolos pendaftaran

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji kampus mengajar angkatan 7, pastikan kalian sudah memenuhi syarat jika ingin mendaftarkan diri.