Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Bulog BUMN Staf Pelaksana, Besar Banget!

 

GAJIKULI.COM - Gaji bulog BUMN staf pelaksana berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

BULOG adalah singkatan dari Badan Urusan Logistik. BULOG adalah sebuah lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pangan, khususnya untuk memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pangan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu.

Tujuan utama BULOG adalah untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok, mengendalikan pasokan, serta melindungi petani dan konsumen dari fluktuasi harga yang tidak stabil. 

BULOG berperan dalam pengadaan, penyimpanan, distribusi, dan penyaluran bahan pangan pokok ke berbagai wilayah di Indonesia guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, BULOG juga terlibat dalam kegiatan pengadaan dan penyimpanan bahan pangan sebagai bagian dari strategi cadangan pangan nasional untuk mengatasi kekurangan pangan akibat bencana alam, krisis ekonomi, atau keadaan darurat lainnya.

Gaji Karyawan Bulog BUMN

Berbicara tentang gaji, setiap perusahaan memiliki peraturan dan kebijakan tersendiri terkait pendapatan yang diberikan.

Biasanya, penghasilan karyawan akan menyesuaikan nilai upah minimum daerah setempat. Seperti halnya perusahaan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, setiap wilayah memiliki nilai upah minimum yang menjadi standar masing-masing perusahaan.

Dikutip dari beberapa sumber, gaji staf pelaksana bulog BUMN kisaran RpRp6,2 hingga Rp8,5 juta per bulan.

Pendapatan tersebut merupakan gaji pokok belum termasuk tunjangan transport, uang makan, dan lain sebagainya.

Syarat Kerja Staf Pelaksana Bulog BUMN

Pada umumnya, persyaratan bekerja yang harus dipenuhi di antaranya:
  • Pendidikan Terakhir.
  • Pengalaman Kerja Sebelumnya.
  • Keahlian dan Kompetensi.
  • Surat Lamaran Kerja dan CV.
  • Surat lamaran kerja.
  • CV atau resume.
  • Foto.
  • Ijazah dan transkrip nilai.
Setiap perusahaan biasanya memberikan persyaratan yang tidak jauh berbeda. Untuk kualifikasi tertentu ada perbedaan tersendiri dan kalian bisa menyesuaikan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji bulog BUMN bagian staff pelaksana, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.