Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Web Kemenkeu, Apakah Besar?

GAJUKULI.COM - Gaji web Kemenkeu berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Penggunaan aplikasi gaji kemenkeu untuk proses unggah ADK gaji pegawai ASN Pusat, Anggota TNI, Anggota Polri, hingga PPPK dan PPNPN.

Surat tersebut dapat di download melalui situs resmi gaji.kemenkeu.go.id. Berhubungan dengan kebutuhan integrasi pada sistem dan apk yang selama ini digunakan untuk penggajian.

Surat ini beriksikan informasi di antaranya:

1. Merujuk pada nota dinas kami nomor ND-1173/PB.8/2022 tanggal 30 November 2022 hal perubahan alamat domain Aplikasi gaji pada lingkungan kementrian keuangan.

Di mana telah disebutkan bahwa proses unggah ADK data gaji pegawai berasal dari aplikasi gaji dekstop serta proses gaji lainnya yang berkaitan Satker dan Individu pegawai, hal tersebut dlakukan melalui aplikasi gaji.

2. Penggunaan aplikasi eSPM sebagai saran proses unggah ADK gaji dinyatakan tidak digunakan dalam proses pengiriman ADK gaji selain gaji induk Januari 2023.

Terkait hal ini, diminta kepada para kuasa pengguna anggaran untuk menyampaikan dan melakukan aplifikasi terkait kewajiban Satker dalam melakukan registrasi dengan kewenangan pada apk gaji.

Penggunaan Aplikasi Gaji Web Kemenkeu

Proses penggunaannya ialah digunakan untuk ADK Gaji pegawai ASN pusat, anggota TNI, anggota polri, pppk, dan ppnpn sesuai dengan surat kepala KPPN Buntok Nomor S-4/KPN.1802/2023 tanggal 4 Januari 2023.

Hal ini terkait penggunaan aplikasi gaji kemenkeu untuk proses unggah ADK gaji, pegawai ASN pusat, anggota TNI, anggota polri, PPPK, hingga PPNPN.

Gaji web Kemenkeu bisa dilihat langsung melalui situs resmi, berikut caranya:
  • Buka browser chrome atau lainnya
  • Ketik gaji.kemenkeu.go.id
  • Nantinya kalian akan dibawa menuju ke halaman utama.
  • Masukan NIK/NIP/Username dan password untuk login.
  • Bagi yang belum memiliki akun bisa mendaftark terlebih dahulu. Jika kesulitan login bisa langsung hubungi "Hai DJPb."
  • Setelah itu, kalian sudah bisa mengetahuinya.
Demikian informasi mengenai gaji web Kemenkeu. Pastikan ikuti beberapa tips di atas dengan benar agar berhasil.