Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Gaji Sensus Pertanian 2023 Cair?

GAJIKULI.COM - Kapan gaji sensus pertanian 2023 cair? Pastinya banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Sensus pertanian merupakan salah satu profesi yang bertujuan untuk menyediakan data struktur terkait pertanian, khususnya untuk unit administrasi kecil.

Seperti halnya menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian hingga menyediakan kerangka sampel untuk melakukan survei pertanian.

Masih ada banyak sekali tugas lainnya yang harus dilakukan terkait pertanian agar menjadi lebih maju dan berkembang.

Kapan Gaji Sensus Pertanian 2023 Cair? 

Biasanya, di setiap desa ada petugas sensus pertanian yang dipilih untuk melakukan tugasnya. Mereka yang menjadi petugas akan memperoleh gaji nantinya.

Pendapatan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti halnya UMR daerah setempat. Antara wilayah satu dengan lainnya memiliki perbedaan terkait upah minimum yang diberikan.

Selain itu, penghasilannya juga menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat. Ada aturan tersendiri dari setiap pemerintah.

Dikutip dari jpnn.com, gaji sensus pertanian kurang lebih kisaran Rp3-4 jutaan. Petugas nantinya akan dikontrak sebulan hingga dua bulan menyesuaikan beban kerja yang diembannya.

Pihak pemerintah sendiri memberikan anggaran untuk sensus pertanian mencapai Rp3 triliun yang dapat digunakan untuk 514 satuan kerja BPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terkait pemberian gaji bisa disepakati bersama antara kedua belah pihak, begitu juga dengan besar nominal yang diberikan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gaji sensus pertanian. Semoga bermanfaat, terima kasih.