Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Teknisi Komputer di Toko, Cek Sebelum Melamar!

GAJIKULI.COM - Gaji teknisi komputer di toko berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Teknisi komputer adalah seorang profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam merakit, menginstal, mengkonfigurasi, memperbaiki, dan memelihara perangkat keras dan perangkat lunak komputer. 

Mereka juga dapat melakukan pemecahan masalah, diagnosis, dan perawatan rutin untuk memastikan bahwa komputer berfungsi dengan baik.

Sementara teknisi komputer toko berarti seorang teknisi yang ditugaskan di toko. Terkait hal yang dilakukan menyesuaikan kebijakan dari pemilik toko tersebut.

Gaji Teknisi Komputer di Toko

Berbicara tentang gaji, ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai besar kecilnya pendapatan seseorang, salah satunya jabatan.

Terdapat beberapa posisi atau jabatan di toko yang masing-masing memiliki persyaratan berbeda untuk menempatinya. Hal ini berpengaruh terhadap nilai pendapatan.

Selain itu, gaji juga dipengaruhi oleh nilai UMR daerah setempat. Seperti halnya toko di wilayah Semarang, Jogja, Surabaya, dan lain sebagainya.

UMR seringkali menjadi patokan untuk menggaji karyawannya agar layak dan mendapatkan kesejahteraan yang pasti.

Gaji teknisi komputer di toko rata-rata kisaran Rp2,4 juta menyesuaikan kebijakan dari pemilik toko setempat.

Terkait tugasnya, biasanya teknisi komputer melakukan perbaikan ketika ada kerusakan yang terjadi pada komputer.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji teknisi komputer di toko. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri agar memperoleh gaji.