Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Alfamart Karawang, Cek Sebelum Melamar!

GAJIKULI.COM - Gaji Alfamart Karawang berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Alfamart menjadi salah perusahaan minimarket terbesar di Indonesia. Berbagai macam kebutuhan bisa kalian dapatkan di minimarket tersebut.

Alfamart merupakan salah satu perusahaan minimarket yang dioperasikan berdasarkan kesepakatan franchise PT SUmber Alfaria Trijaya Tbk.

Perusahaan yang satu ini menjadi salah satu minimarket terbesar di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai wilayah.

Bagi yang berminat menjadi bagian dari perusahaan tersebut, kalian bisa melamar menjadi pegawai sesuai posisi yang diinginkan.

Gaji Alfamart Karawang

Berbicara tentang gaji, setiap perusahaan menawarkan penghasilan yang berbeda-beda. Masing-masing memiliki kebijakan tersendiri.

Selain itu, pendapatan juga menyesuaikan UMR daerah setempat. Seperti halnya di wilayah Jakarta, Karawang, Surabaya, dan lain sebagainya.

Penghasilan karyawan Alfa di Karawang berarti menyesuaikan UMR wilayah setempat. Seperti yang diketahui, UMR Karawang saat ini kisaran RP5,1 jutaan.

Maka gaji Alfamart Karawang kurang lebih Rp5,1 jutaan menyesuaikan posisi atau jabatan yang dilamar. Semakin tinggi jabatannya, maka semakin besar penghasilannya.

Profil Perusahaan Alfamart

Alfamart dimulai pada tahun 1989 oleh Djoko Susanto yang mengawalinya di bidang distribusi dan perdagangan. Pada tahun 1999, mulailah menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Perusahaan semakin berkembang di tahun 2002 sekaligus mengakusisi 141 gerai Alfa minimart dan berganti menjadi Alfamart.

Pada 2009, penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia dan memasuki pasar Bali. Kurang lebih 3300 beroperasi pada masa itu.

Perkembangan terus berlanjut hingga di tahun 2015 mendirikan PT Sumber Trijaya Lestari dan melanjutkan gerai yang ke 11 ribu lebih. 

Peningkatan setoran modal TP Midi Utama Indonesia Tbk menjadi 89,43% dan sudah memasuki 16 ribu lebih gerai yang tersebar di berbagai wilayah pada tahun 2021. 

Hingga saat ini, Alfamart terus melakukan gerakan dan membuka cabang di beberapa tempat. Tak heran jika perusahaan yang satu ini terus alami perkembangan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji Alfamart Karawang, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.