Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kompetitif Bandung Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji Kompetitif Bandung berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Gaji Kompetitif merupakan besaran gaji yang diberikan perusahaan dengan menyesuaikan kemampuan pekerja, yakni mengacu pada pendapatan yang sebanding atau lebih baik. 

Dalam hal ini berarti nilai pasar rata-rata untuk posisi tersebut, ditambah dengan persentase dari nilai tersebut. Jumlahnya bervariasi, menyesuaikan pada filosofi penggajian perusahaan.

Pendapatan Kompetitif tidak hanya mengacu pada nilai uang yang tercantum dalam kontak. Biasanya perusahaan menawarkan tunjangan, libur extra, keanggotaan gym gratis, dan lain sebagainya.

Gaji Kompetitif Bandung 

Terdapat beberapa alasan mengapa perusahaan menggunakan gaji kompetitif di antaranya:
  • Dengan tidak menentukan angka, hal tersebut mampu memberikan ruang kepada para pelamar untuk melakukan negosiasi. Biasanya perusahaan menyesuaikan dengan pengalaman, kemampuan dan keahlian yang dimiliki calon pekerja.
  • Informasi gaji seringkali bersifat rahasia, hal ini jarang sekali dibahas dalam bisnis karena tidak menampilkan gaji dalam iklan lowongan, salah satunya untuk menjaga kerahasiaan perusahaan.
Gaji Kompetitif Bandung berarti sama halnya dengan istilah harga bersaing dari penjual yang sering dijumpai. Bedanya, si pemberi kerja dapat menjamin kalau gaji di tempat mereka lebih besar dibandingkan saingannya.

Sebenarnya gaji Kompetitif hanya teknik marketing saja. Banyak calon karyawan yang tidak mengutamakan pengecekan gaji karyawan dari perusahaan itu sendiri. Apalagi di jaman sekarang ini yang tampak sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Itulah informasi mengenai gaji Kompetitif Bandung, semoga bermanfaat.