Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Jumantik Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji Jumantik berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Berbicara tentang gaji, mungkin banyak orang yang penasaran karena setiap perusahaan menawarkan pendapatan yang berbeda-beda.

Selain itu, penghasilan juga ditentukan oleh jabatan atau posisi yang dilamar. Baik itu jabatan paling rendah hingga paling tinggi.

Semakin tinggi jabatannya, maka penghasilannya akan lebih besar. Hal ini menyesuaikan beberapa faktor, salah satunya kemampuan skill yang dimiliki karyawannya.

Jika kalian ingin mendapatkan gaji yang besar, maka harus melamar di posisi yang tinggi. Namun untuk menggapainya juga tidak semudah yang dibayangkan.

Berapa Gaji Jumantik? 

Juru Pemantau Jentik (Jumantik) adalah orang yang melakukan pemeriksaan, pemantauan, hingga pemberantasan jentik nyamuk, khususnya Aedes aegypti dan Albopictus.

Tugas dari Jumantik sendiri memiliki peran yang cukup penting untuk menjaga kesehatan manusia agar terhindar dari DBD atau penyakit lainnya.

Bekerja sebagai kader Jumantik juga menjadi suatu hal yang istimewa karena mampu membantu banyak orang.

Gaji Jumantik yang didapatkan biasanya Rp500 ribu hingga Rp2 jutaan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat.

Kinerjanya biasanya hanya dilakukan beberapa minggu sekali dan harus berkeliling ke setiap rumah penduduk desa untuk memastikan kondisinya.


Meski jarang peminatnya, profesi sebagai kader Jumantik memiliki peran penting. Biasanya, setiap Desa memiliki perwakilan.

Bagi yang berminat, kalian bisa mengajukan sendiri kepada pihak pemerintah setempat untuk menjalankan profesi sebagai Juru Pemantau Jentik.

Terkai gaji Jumantik bisa dinegosiasi. Apabila kurang, kalian bisa untuk minta menaikannya supaya memperoleh penghasilan yang layak.