Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pramugari Singapore Airlines

GAJIKULI.COM - Berapa gaji pramugari Singapore Airlines? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Pramugari merupakan kru kabin baik perempuan ataupun laki-laki yang memiliki tugas berkaitan dengan pelayanan penumpang seperti menyampaikan pengumuman, mengantar makanan, hingga memprioritaskan keselamatan.

Profesi pramugari terdiri dari beberapa macam, salah satunya ialah mereka yang bekerja di Pesawat. Bagi yang pernah naik pesawat mungkin sudah tidak asing lagi.

Apakah pendapatan mereka yang bekerja di Singapore Airlines besar? Wajib cek terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Gaji Pramugari Singapore Airlines

Bagian penting yang selalu membuat orang penasaran ialah terkait gaji. Jika mereka sudah mengetahui penghasilannya besar, maka tidak akan ragu untuk melamar kerja.

Singapore Airlines sendiri merupakan salah satu perusahaan ternama. Untuk memasukinya juga memerlukan peprsyaratan khusus.

Seperti halnya harus percaya diri, bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar, tenang, hingga memiliki sikap yang baik.

Gaji pramugari Singapore Airlines kurang lebih kisaran SGD 4.000 - 5000 per bulannya, pendapatan pokok sesuai dengan kontrak mulai dari SGD 1,300.

Selain itu, pendapatannya juga dihitung sesuai dengan jam terbang saat bertugas. Ada juga tunjangan makanan tergantung tempat yang dituju beserta durasi tinggal di tempat tersebut.

Tunjangan Kerja di Singapore Airlines

Selain gaji pramugari Singapore Airlines, adapun beberapa tunjangan yang bisa diperoleh seperti berikut:
  • Manfaat perjalanan
Diskon tiket pesawat bisa digunakan berkali-kali untuk maskapai AIrlines Singapore, Scoot Airlines, hingga Silk AIr. Setahun sekali akan memperoleh tiket gratis untuk orang tua atau pasangan yang sudah menikah.
  • Tunjangan Medis dan Gigi
Jenis tunjangan yang satu ini seperti asuransi yang bisa digunakan saat sakit.
  • Tunjangan Transport dan Laundry
Ada tambahan uang untuk biaya transportasi dan laundry seragam secara gratis.
  • Diskon
Menjadi pramugari Singapore Airlines juga akan memperoleh diskon toko, hotel, restoran, dan lain sebagainya selama masih bekerja sama.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pramugari Singapore Airlines beserta tunjangannya, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri.