Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pilot Susi Air Beserta Tunjangannya

GAJIKULI.COM - Berapa gaji pilot Susi Air beserta tunjangannya? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Pilot menjadi salah satu profesi yang banyak diminati oleh orang-orang karena menawarkan penghasilan yang tinggi.

Profesi yang satu ini sudah dijamin oleh negara, kalin akan memperoleh gaji beserta tunjangan yang layak. 

Akan tetapi, untuk menjadi seorang Pilot tidak semudah yang dibayangkan. Perlu keterampilan khusus agar bisa diterima.

Seperti yang diketahui, profesi tersebut bukan suatu hal yang mudah. Apalagi membawa banyak orang dengan taruhan nyawa bilamana sesuatu terjadi.

Gaji Pilot Susi Air 

Berbicara soal pendapatan, masing-masing maskapai memiliki aturan dan kebijakan yang berbeda-beda, untuk gaji yang didapatkan sudah pastinya berbeda.

Gaji yang didapatkan bila bekerja di maskapai Susi Air sekitar Rp3,9 juta hingga Rp39 juta per bulannya, namun gaji tersebut bisa naik menyesuaikan jam terbangnya.

Apabila memiliki jabatan yang lebih tinggi, maka gaji yang didapatkan bisa antara 5 juta hingga Rp50 jutaan belum termasuk tunjangannya.

Maskapai Susi Air sendiri menyediakan penerbangan sewaan yang dapat dipesan untuk melakukan penerbangan dengan rute pendek keseluruh Indonesia.

Susi Air melayani penerbangan melalui lima pangkalan, yakni Medan, Halim Perdana Kusuma, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Jayapura.

Tunjangan 

Selain gaji pilot Susi Air, pegawai juga akan memperoleh tunjangan di antaranya:
  • Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan 
  • THR
  • Hak Cuti Karyawan
  • Lost of flying licence
  • Asuransi personal
  • Iuran pensiun
  • Penghargaan masa kerja
  • Dll
Tunjangan yang diperoleh bisa berbeda menyesuaikan dengan pangkat atau posisi. Semakin tinggi maka semakin besar tunjangan yang diperoleh.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji pilot Susi Air beserta tunjangannya. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri di perusahaan tersebut.