Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Indomaret Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji karyawan Indomaret berapa? Pastinya banyak yang penasaran terkait pendapatan karyawan yang bekerja di Indomaret.

Indomaret adalah perusahaan retail yang namanya sudah terkenal di Indonesia. Perusahaan yang satu ini sudah memiliki berbagai macam cabang yang tersebar di berbagai wilayah.

Sesuai dengan tujuan utamanya, Indomaret memiliki komitmen untuk memudahkan konsumen dalam mencari produk sesuai kebutuhan. Selain itu, banyaknya cabang yang dibuka juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi mereka yang membutuhkannya.

Kalian berkesempatan menjadi bagian dari perusahaan Indomaret apabila memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Gaji Karyawan Indomaret

Pendapatan pegawai Indomaret menyesuaikan dengan jabatan atau posisi yang dilamar. Seperti yang diketahui, ada beberapa struktur jabatan dalam sebuah perusahaan dari yang paling rendah hingga tertinggi.

Mungkin yang kalian ketahui hanyalah bagian kasir saja, namun ada juga beberapa posisi lainnya seperti bagian gudang, office, dan lain sebagainya. Masing-masing menawarkan pendapatan yang berbeda satu sama lain. 

Selain itu, pendapatan karyawan Indomaret juga menyesuaikan dengan nilai UMR. Setiap daerah memiliki UMR yang berbeda-beda. Seperti halnya wilayah Semarang dengan Jakarta, terdapat selisih nilai upah minimum yang berbeda.

Meskipun jabatannya sama, pendapatannya akan berbeda apabila ditempatkan di cabang yang beda. Seperti halnya bagian kasir di wilayah Semarang yang gajinya Rp2 juta, namun di Jakarta bisa mencapai Rp4 juta.

Gaji Karyawan Indomaret Berapa?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pendapatan menyesuaikan dengan posisi atau jabatan yang dimiliki. Berikut beberapa posisi beserta gaji pegawai Indomaret:

1. Kasir 

Kasir menjadi salah satu posisi yang paling sering dibutuhkan. Tugasnya yaitu mengatur administrasi masuk dan keluarnya uang.

Selain itu, kasir juga harus melayani konsumen dan memberitahu terkait harga barang yang dijual. Pastikan harus memberikan informasinya secara detail kepada pelanggan.

Gaji yang bisa didapatkan kurang lebih kisaran Rp2 juta - Rp4 juta. Menyesuaikan dengan nilai upah minimum daerah setempat.

2. Staf Gudang

Staf gudang merupakan salah satu posisi yang menawarkan gaji kisaran Rp2,2 juta - Rp3,6 juta. Sesuai dengan kinerjanya, tugas seorang staf gudang yaitu membantu bongkar muat barang hingga bertanggung jawab atas kebersihan gudang.

Pada intinya, posisi yang satu ini berhubungan dengan gudang. Terkait apa saja yang harus dilakukan nantinya akan diberikan arahan oleh pemilik perusahaan ketika mendaftar.

3. Asisten Kepala Toko

Asisten Kepala Toko merupakan jabatan yang lebih tinggi dari kasir maupun staf gudang, hal ini dikarenakan tugasnya lebih berat. 

Gaji karyawan Indomaret bagian asisten kepala toko kurang lebih Rp2,7 juta - Rp5,5 juta. Pendapatan tersebut sesuai dengan kinerjanya di bagian tersebut.

Tugasnya yaitu mengkoordinasi aktivitas dalam toko, mengajukan laporan aktivitas penjualan, hingga bertanggung jawab terkait hal yang terjadi di dalamnya.

4. Kepala Toko

Ketika ada asisten, pastinya ada kepala toko yang berada di Indomaret. Bagi yang tertarik bisa melamar posisi tersebut. Pendapatan pegawai kepala toko cukup besar kisaran Rp3,2 juta hingga Rp6,7 juta.

Sesuai dengan kinerjanya, tugas dari kepala toko cukup berat seperti mengevaluasi penjualan toko, mengkoordinasi dengan manajer, melakukan rencana jangka pendek dan jangka panjang, hingga koordinasi terhadap karyawan lainnya.

5. OB

Bagi yang sering bepergian ke Indomaret mungkin pernah melihat OB. Pendapatannya juga menyesuaikan dengan UMR daerah setempat. Kurang lebih kisaran Rp2-2,8 juata untuk posisi OB di Indomaret.

Tugasnya seperti pada umumnya, yakni menjaga kebersihan Indomaret agar terjaga dengan baik. Selain itu, OB juga bertugas untuk membantu mempersiapkan kebutuhan karyawan.

Jangan memendang sebelah mata terkait gaji karyawan OB di Indomaret. Ternyata lumayan juga sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Bagi yang penasaran terkait gaji karyawan Indomaret berapa bisa lihat beberapa posisi di atas. Setiap jabatan memiliki nilai pendapatan yang berbeda-beda, serta menyesuaikan dengan UMR dari masing-masing daerah. 

Supaya lebih jelas, daftarkan diri ke perusahaan Indomaret untuk melamar kerja sesuai dengan jabatan yang diinginkan. Lakukan kesepakatan terkait gaji, kalian akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan posisi yang dilamar.