Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Diplomat Amerika, Besar Banget!

GAJIKULI.COM - Gaji Diplomat Amerika berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Diplomat adalah orang yang ditunjuk oleh negara atau lembaga pemerintah yang ditugaskan untuk melakukan diplomasi dengan satu atau lebih negara secara internasional.

Di Indonesia, Diplomat bekerja di bawah Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia yang memiliki tugas seperti pembawa pesan, negosiasi, mediasi, hingga perundingan.

Perwakilan dari seorang Diplomat memiliki hak keistimewaan seperti dalam bidang pajak dan iuran, pembebasan dari bea cukai dan bagasi, pembebasan kewajiban keamanan sosial, hingga pelayanan umum dan militer.

Sebagai salah satu profesi ternama, banyak orang yang tertarik menjadi Diplomat. Jika berminat, kalian bisa melamar pekerjaan yang satu ini.

Gaji Diplomat Amerika

Saat seseorang ingin bekerja di suatu perusahaan atau lembaga pemerintah, pastinya mereka akan mencari tahu terlebih dahulu informasi gajinya.

Mendapatkan gaji yang tinggi menjadi keinginan bagi siapapun. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui besarannya terlebih dahulu.

Dikutip dari beberapa sumber, gaji Diplomat Amerika berkisar antara Rp92 juta hingga Rp679 jutaan menyesuaikan dengan kelas jabatannya.

Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi di tiga kota besar yakni Jakarta, Surabaya, dan Medan pada tahun 2021.

Bagi warga negara Indonesia yang memiliki minat untuk menjadi Diplomat memiliki peluang besar untuk menjadi bagian dari profesi tersebut.

Gaji Diplomat Indonesia

Berbeda dengan pendapatan Diplomat di Indonesia bila dibandingkan dengan gaji Diplomat Amerika sebagai berikut:
  • Diplomat Pertama kelas jabatan 8 Rp4,5 jutaan
  • Diplomat Muda kelas jabatan 9 Rp5 jutaan
  • Diplomat Madya kelas jabatan 11 Rp8,7 jutaan
  • Diplomat Utama kelas jabatan 13 Rp10,9 jutaan
Sementara untuk perwakilan negara lain kemungkinan menempati kelas jabatan 17 yang gajinya bisa mencapai Rp33 jutaan belum termasuk tunjangan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penghasilan Diplomat di Amerika, semoga bermanfaat, terima kasih.