Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Tukang Parkir Pesawat Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji tukang parkir pesawat banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Mendengar istilah tukang parkir mungkin sudah tidak asing lagi, namun kebanyakan orang-orang menganggapnya seseorang yang berprofesi di pinggir jalan.

Marshaller atau Tukang parkir pesawat berbeda dengan kang parkir pada umumnya yang merapikan motor atau mobil di jalan, kali ini yang harus diparkirkan ialah pesawat.

Seperti yang diketahui, pesawat merupakan salah satu alat transportasi terbesar yang membutuhkan kejelian dalam melakukan pelandasan.

Tukang parkir pesawat juga membutuhkan keterampilan khusus agar bisa memberikan informasi kepada pilot untuk mendarat secara sempurna.

Gaji Tukang Parkir Pesawat

Ada beberapa hal yang membedakan antara tukang parkir pesawat dengan tukang parkir pada umumnya, salah satunya dari segi gaji.

Gaji Marshaller di Indonesia kurang lebih kisaran Rp4 juta hingga Rp6 jutaan bergantung pada pihak maskapai.

Marshaller memiliki tanggung jawab yang besar. Oleh sebab itu, gaji yang diperoleh juga cukup besar sesuai dengan kinerjanya.

Adapun gaji tukang parkir pesawat di negara maju yang bisa mencapai Rp500 juta hingga Rp1 miliar per tahunnya.

Sementara di Indonesia masih tergolong lumayan, yakni kisaran Rp4-6 jutaan. Nominal pendapatannya juga tidak pasti, mereka bisa memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Setiap maskapai memiliki kebijakan tersendiri yang mempengaruhi nilai pendapatan. Selain itu, penghasilannya juga menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing negaranya. 

Indonesia sendiri memiliki aturan gaji menyesuaikan nilai upah minimum di daerah masing-masing baik itu Jakarta, Jogja, Semarang, Surabaya, dan lain sebagainya. 

Apakah Tertarik Menjadi Marshaller?

Setelah mengetahui gaji tukang parkir pesawat, apakah kalian tertarik dengan profesi yang satu ini? 

Sepertinya profesi tersebut banyak yang menginginkannya, apalagi kebanyakan orang-orang bekerja melihat gaji yang diperolehnya.

Setiap profesi memiliki pendapatan yang berbeda-beda, tukang parkir pesawat tergolong besar bila dibandingkan dengan pekerjaan lainnya.

Jika berminat, kalian perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar bisa menjadi bagian dari perusahaan maskapai sebagai Marshaller.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji tukang parkir pesawat atau Marshaller. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk memperoleh penghasilan yang cukup besar.