Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Ronaldo Berapa Bila di Rupiahkan?

GAJIKULI.COM - Gaji Ronaldo banyak yang penasaran semenjak kepindahannya dari MU ke Al-Nassr.

Pemain asal Portugal tersebut langsung menjadi sorotan publik karena pindah ke Liga Saudi dan menorehkan bursa transfer paling mahal sampai saat ini.

Al Nassr melakukan perekrutan Ronaldo di penghujung tahun 2022 dengan kontrak 2,5 tahun hingga 2025.

Ia mendapatkan bayaran mencapai 200 juta Euro per tahun atau setara Rp3,3 triliun. Tentu ini merupakan nominal yang sangat fantastis.

Mengalahkan beberapa pemain lainnya yang sempat menghebohkan jagat maya dengan nilai bursa transfer yang sangat tinggi.

Berapa Gaji Ronaldo di Al Nassr?

Jika dirinci, bayaran Ronaldo begitu besar. Per detik bisa mendapatkan 6.34 Euro atau sekitar Rp105 ribu bila di rupiahkan.

Jika dihitung dalam satu menit, pemain asal Portugal sudah mengantongi 6,3 juta. Per jam mencapai 22,831 Euro atau setara dengan Rp381,2 juta.

Per hari bisa mencapai 547,945 Euro atau setara dengan Rp9,1 miliar. Per pekannya bisa mencapai Rp278,3 miliar. 

Bila dibandingkan dengan rival abadinya, Lionel Messi dibayar sekitar 35 juta Euro per musim oleh PSG atau setara Rp584 miliar, jauh di bawah Ronaldo yang kini mencapai 200 juta Euro.

Siapa sangka, Cristiano Ronaldo memiliki gaji yang sangat besar. Pastinya nominal tersebut sangat fantastis dan membuat banyak orang terpukau.

Gaji Tertinggi

Sampai sekarang ini, Ronaldo masih memperoleh gaji tertinggi. Mantan pemain MU tersebut telah memilih keputusan yang sangat tepat.

Meski usianya yang sudah tidak muda lagi, pengaruh di Al Nassr cukup besar dan membuat klub makin berkembang.

Lionel Messi sendiri sempat mendapatkan tawaran dari klub Saudi, yakni Al Hilal dengan bayaran 3 kali lipat lebih besar dari Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, pemain yang sudah meraih gelar 7 ballon d'Or tersebut masih belum bisa dipastikan secara jelas akan hengkang kemana usai dari PSG.

Kesimpulan

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gaji Ronaldo di Al Nassr. Penghasilan yang sangat fantastis dan pastinya banyak yang menginginkannya.