Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Pertamina Cepu Berapa? Cek Sebelum Mendaftar!

GAJIKULI.COM - Banyak yang penasaran terkati gaji karyawan Pertamina Cepu. Sangat penting bagi kalian untuk mengetahuinya sebelum mendaftar.

Pertamina Ep Cepu adalah bagian Subholding Upstream yang bergerak dalam industri minyak dan gas. Dalam hal ini meliputi eksploitasi, eksplorasi, hingga penjuualan produksi migas.

EP sendiri merupakan singkatan dari exploration and production, yakni dua kegiatan inti dari industri Pertamina Cepu.

Mungkin orang-orang banyak mengenalnya sebagai perusahaan Pertamina pada umumnya. Namun untuk kinerjanya berbeda.

Gaji Karyawan Pertamina Cepu

Gaji pegawai Pertamina Cepu kurang lebih kisaran Rp5,9 juta per bulan bagian operator produksi - Rp10 jutaan bagian manager produksi.

Setiap jabatan memiliki pendapatan yang berbeda-beda, sebaiknya tentukan terlebih dahulu posisi atau jabatan yang diinginkan agar lebih jelas.

Selain jabatan, ada juga faktor lainnya yang berpengaruh besar terhadap nilai pendapatan, yakni Upah Minimum Kabupaten (UMK) daerah setempat.

Setiap daerah memiliki UMR atau UMK yang berbeda-beda, hal ini akan berpengaruh terhadap pendapatan karyawan. Meski jabatannya sama, gajinya bisa berbeda apabila berada di cabang yang tidak sama.

Bagi yang belum memahami perusahaan EP Cepu, ini merupakan anak perusahaan dari Pertamina BUMN yang terbagi menjadi beberapa bagian.

Selain Pertamina Cepu, ada juga anak perusahaan lainnya seperti Pertamina Gas, Pertamina Patra Niaga, hingga Pertamina Training & Consulting.

Jika penasaran dengan pendapatan karyawan Pertamina Cepu bisa mencobanya dengan cara mendaftarkan diri.

Daftar Gaji Pegawai Pertamina Cepu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pendapatan karyawan Pertamina Cepu kurang lebih Rp5-10 jutaan menyesuaikan dengan jabatannya.

Adapun daftar pendapatan gaji karyawan Pertamina beberapa bagian di antaranya:
  • Petugas SPBU Rp1,9-5 juta
  • Customer Service Rp3,3-4 juta
  • HRD Rp9-13 juta
  • Staf Akuntansi Rp9-11 juta
  • Engineer Rp9-22 uta
  • Pekerja Kilang Rp14-26 juta
  • Reservour Engineer Rp21-33 juta
  • Dll

Kesimpulan

Itulah gaji karyawan Pertamina Cepu beserta jabatannya. Bagi yang tertarik menjadi bagian dari perusahaan tersebut bisa mendaftarkan diri.

Banyak orang yang ingin menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Akan tetapi, ada proses yang harus dilewati agar berhasil.