Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Pertamina Lulusan SMK Terbaru

GAJIKULI.COM - Gaji karyawan Pertamina lulusan SMK berapa? Pastinya banyak yang penasaran, terutama bagi mereka yang ingin bekerja.

Mengetahui informasi gaji terlebih dahulu sangat penting supaya tidak ada kendala ketika sudah bekerja di perusahaan. Beberapa kendala yang sering terjadi ialah pendapatan yang diperoleh tidak sesuai dengan kinerjanya.

Pertamina merupakan salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara, sudah pastinya sangat aman terkait gaji yang diberikan kepada pegawainya.

Karyawan akan memperoleh gaji sesuai dengan jabatannya baik sebagai petugas SPBU, customer service, ataupun lainnya.

Gaji Karyawan Pertamina Lulusan SMK

Ketika baru lulus SMK, pastinya ingin sesegera mungkin mendapatkan pekerjaan. Pertamina menjadi salah satu target yang dicari.

Dalam sistem kerja, ada syarat minimal pendidikan untuk jabatan atau posisi yang tersedia di perusahaan Pertamina.

Seperti halnya syarat untuk pendidikan tingkat SMK/SMA, paling tidak kalian akan menempati sebagai petugas SPBU. Untuk jabatan yang lebih tinggi sekiranya membutuhkan pegawai yang mempunyai riwayat pendidikan lebih tinggi.

PT Pertamina masih menerima karyawan lulusam SMA/SMK untuk posisi yang dibutuhkan. Gaji pegawai Pertamina lulusan SMK kurang lebih RP1,9-4 jutaan.

Pendapatan menyesuaikan dengan nilai Upah Minimum Kabupaten daerah setempat. Setiap cabang Pertamina memiliki UMR yang berbeda-beda.

Seperti contoh cabang Pertamina yang ada di Semarang dengan Jakarta. Meskipun sama-sama menjabat sebagai pegawai SPBU, namun gajinya berbeda jika tidak dalam satu wilayah.

Terkait pemberian gaji sudah menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan dan pemerintah daerah setempat.

Daftar Gaji Pegawai Pertamina

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap jabatan memiliki nilai pendapatan yang berbeda, berikut daftarnya:
  • Petugas SPBU Rp1,9-4 juta
  • Customer Service Rp3,3-4 juta
  • HRD Rp12 juta
  • Staf Administrasi Rp19 juta
  • Engineer Rp8-21 juta
  • Pekerja Kilang Rp14-26 juta
  • Pengawas HSE Rp24-27 juta
  • Dll
Masing-masing jabatan memiliki nilai pendpatan yang berbeda. Tentukan posisi yang ingin dilamar sesuai keinginan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji karyawan Pertamina lulusan SMK. Kurang lebih akan memperoleh gaji kisaran R1,9-4 jutaan. Menyesuaikan dengan nilai UMK daerah setempat beserta kebijakan perusahaan itu sendiri.

Bagi yang berminat dengan nominal gajinya, siapkan berkas yang dibutuhkan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, daftarkan diri Anda.