Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Indomaret Bagian Gudang Berapa?

GAJIKULI.COM - Gaji karyawan Indomaret bagian gudang berapa? Pastinya banyak yang penasaran dengan posisi tersebut.

Ada banyak sekali posisi atau jabatan yang ada di Indomaret seperti kasir, staff gudang, manajer, assisten kepala toko, dan masih banyak lainnya. Masing-masing memiliki tugas berbeda untuk setiap jabatan yang tersedia.

Gudang menjadi salah satu posisi yang paling sering dibutuhkan Indomaret. Jabatan tersebut membuat penasaran banyak orang, kira-kira berapa pendapatan yang bisa diperoleh apabila bekerja sebagai staff gudang.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu pendapatan dari posisi yang akan dilamar. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya resiko seperti gaji yang diberikan tidak sesuai dengan kinerja.

Karyawan Indomaret Bagian Gudang

Sebelum ke tahap gaji karyawan Indomaret posisi gudang. Sangat penting bagi Anda untuk memahami jabatan tersebut.

Karyawan Indomaret bagian gudang merupakan seseorang yang bekerja melakukan muat barang dari logistik ke toko. Karyawan bertanggung jawab untuk mengecek barang yang masuk dan keluar sesuai data yang ada.

Selain itu, pegawai Indomaret di bagian gudang juga bertanggung jawab atas kebersihan gudang sekaligus membantu terkait administrasi gudang. 

Pada intinya, karyawan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan gudang. Hal ini sesuai dengan ketertarikan pelamar memilih jabatan tersebut.

Gaji Karyawan Indomaret Bagian Gudang

Dikutip dari berbagai sumber, pendapatan karyawan bagian gudang kisaran Rp2,2 juta - Rp3,6 juta. Nilainya hampir sama dengan pegawai yang berada di bagian kasir.

Pendapatan karyawan Indomaret yang diperoleh menyesuaikan dengan posisi atau jabatan yang dilamar. Masing-masing posisi memiliki nilai yang berbeda seperti halnya bagian gudang dengan lainnya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk menentukan terlebih dahulu posisi yang ingin dilamar. Lakukan kesepakatan dengan HRD perusahaan terkait nominal gaji yang ditawarkan.

Pihak perusahaan juga menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat. Faktor selain jabatan dipengaruhi oleh nilai UMR daerah setempat. 

Setiap daerah memiliki nilai upah minimum yang berbeda-beda. Jadi, untuk gaji pegawai Indomaret bagian gudang di tempat satu dengan lainnya berbeda nilainya.

Seperti contoh nilai UMR daerah Jakarta Rp4 juta, maka pegawai akan mendapatkan penghasilan kisaran UMR tersebut. Bisa di bawahnya apabila sudah ada kesepakatan antara perusahaan dengan pemerintah setempat soal pemberian gaji.

Datar Gaji Karyawan Indomaret 

Berikut beberapa daftar pendapatan pegawai Indomaret berdasarkan jabatannya:

  • Kasir / Pramuniaga: Rp2 - 4,2 juta
  • Staf Gudang / Helper: Rp2,2 - 3,6 juta
  • Asisten Kepala Tokko: Rp2,7 - Rp5,5 juta
  • Kepala Toko: Rp3,2 - Rp6,7 juta
  • Driver: Rp2,2 - Rp3,6 juta
  • Quality Assurance Indomaret: Rp2,6 - Rp4,2 juta
  • OB: Rp2 - Rp2,8 juta
  • Satpam Indomaret: Rp2.1 - Rp3,3 juta
  • Manajer Produksi: Rp4,2 juta - Rp6,5 juta
Selain memperoleh gaji, karyawan juga akan mendapatkan beberapa tunjangan seperti kerja di hari libur, gaji lembur, BPJS, dan lain sebagainya. Jadi, tidak perlu khawatir apabila bekerja di bagian gudang atau lainnya, pendapatan Anda akan terjamin.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa gaji karyawan Indomaret bagian gudang kisaran Rp2,2 - Rp3,6 juta. Pendapatan juga menyesuaikan dengan kebijakan dari perusahaan itu sendiri. Untuk itu, lakukan kesepakatan saat diwawancarai soal gaji agar sesuai harapan.