Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Crew Store Alfamart Terbaru, Pelamar Kerja Wajib tahu!

GAJIKULI.COM - Berapa gaji crew store Alfamart terbaru? Pastinya banyak yang penasaran terkait informasi tersebut.

Mendengar istilah crew store mungkin agak asing di telinga kalian. Kebanyakan orang-orang memahaminya kasir, OB, hingga pramuniaga.

Crew Store adalah seseorang atau karyawan yang bertugas di balik meja kasir. Bagian ini terdiri dari dua posisi yaitu kasir dan pramuniaga.

Biasanya, pramuniaga diisi oleh laki-laki, sementara kasir diisi oleh pegawai perempuan. Salah satu tujuannya supaya pekerjaan menjadi lebih cepat dan tepat.

Seperti yang diketahui, ada banyak orang yang setiap hari pergi ke Alfamart untuk membeli kebutuhan yang diinginkan. Disini karyawan harus cekatan dalam mengambil tindakan, khususnya dalam melayani pelangga dengan baik.

Gaji Crew Store Alfamart

Terdapat dua macam bentuk pendapatan crew store yaitu gaji pokok dan lembur. Masing-masing memiliki definisi sebagai berikut:

Gaji Pokok

Gaji pokok adalah pendapatan yang diterima oleh karyawan sesuai dengan UMR atau UMK daerah setempat. Nominalnya berbeda-beda sesuai dengan cabang Alfamart yang ditempati.

Seperti halnya cabang Alfamart di wilayah Bekasi, maka nilai pendapatannya berbeda dengan yangada di Semarang. Hal ini dikarenakan UMK daerah tersebut memiliki selisih perbedaan.

Selain itu, pendapatan juga dipengaruhi oleh jabatan masing-masing. Terdapat beberapa posisi di Alfamart selain crew store seperti OB, Helper, Asisten Kepala Toko, dan lain sebagainya.

Gaji crew store Alfamart bagian pramuniaga kurang lebih Rp1,7-3 jutaan. Sementara bagian kasir memiliki pendapatan yang lebih tinggi RP1,9-3,2 jutaan.

Nominal tersebut merupakan pendapatan pokok yang menyesuaikan dengan nilai UMR daerah setempat.

Berikut beberapa daftar gaji pegawai Alfamart crew sotre sesuai dengan wilayahnya:

  • Cabang Alfamart Medan Rp3,4 juta
  • Cabang Alfamart Jakarta Rp4,5 juta
  • Cabang Alfamart Surabaya Rp4,2 juta
  • Cabang Alfamart Batam Rp4,1 juta
Masing-masing memiliki nilai pendapatan yang berbeda-beda. Untuk pendapatan bisa menyesuaikan lokasi Alfamart yang ditempati masing-masing.

Gaji Lembur

Pendapatan karyawan akan semakin besar apabila kinerjanya bertambah. Biasanya ada sesi lembur yang diberikan kepada pegawainya.

Apabila mengambil lemburan, maka gaji crew store Alfamart akan semakin besar. Terkait waktu lembur bisa melalui kesepakatan kedua belah pihak, khususnya dari segi bonus tambahan yang akan diberikan. 

Pastikan ada alasan yang jelas apabila tidak setuju dengan bonus lembur yang diberikan. Atau jika tidak ingin lembur, konsultasikan dengan pihak atasan terlebih dahulu.

Dengan begitu, pendapatan karyawan akan melebihi gaji poko yang sudah diterima oleh pihak perusahaan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai gaji crew store Alfamart. Pastikan pelamar kerja harus mengetahuinya terlebih dahulu agar tidak mengalami kendala.

Jika tertarik dengan gaji yang ditawarkan, siapkan surat lamaran kerja yang dibutuhkan, lalu daftarkan diri Anda.