Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Indomaret vs Alfamart, Manakah yang Lebih Besar?

GAJIKULI.COM - Gaji karyawan Indomaret vs Alfamart lebih besar mana? Pastinya banyak yang penasaran terkait pendapatan dari dua perusahaan tersebut.

Indomaret maupun Alfamart merupakan perusahaan mini market penyedia kebutuhan hidup sehari-hari yang namanya sudah terkenal di Indonesia.

Cabangnya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sudah memasuki pelosok. Posisi Alfamart maupun Indomaret seringkali terlihat saling berdekatan. 

Meskipun sama-sama menyediakan berbagai macam kebutuhan manusia. Namun ada perbedaan tersendiri antara Alfamart maupun Indomaret. Baik itu dari segi ketersediaan, pelayanan, ataupun faktor lainnya.

Mungkin kalian bisa membedakan sendiri ketika sudah pernah berbelanja di kedua marketplace tersebut.

Gaji Karyawan Indomaret vs Alfamart

Hal yang paling sering menjadi perbincangan para pelamar kerja ketika ingin mendaftar ke perusahaan ialah menanyakan seputar gaji. 

Sangat penting bagi kalian untuk mengetahui nominal gaji yang diberikan oleh perusahaan agar tidak menyesal nantinya. Seperti halnya belum menanyakan soal pendapatan, namun hasil yang diperoleh tidak sesuai harapan.

Maka dari itu, cari tahu terlebih dahulu seputar pendapatan karyawan di Indomaret maupun Alfamart. Biasanya, ada sesi tanya jawab seputar gaji ketika pelamar kerja melalui tahap wawancara dengan perusahaan.

Keputusan bisa diambil sendiri jika perusahaan menawarkan gaji dengan nominal yang sudah menjadi ketentuan, namun kalian keberatan. Atau bahkan bisa melakukan penawaran agar memperoleh gaji yang lebih dengan alasan tertentu.

Kira-kira berapa gaji pegawai Indomaret atau Alfamart?

Sebagai perusahaan yang berbeda, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, khususnya dari segi gaji.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai pendapatan, seperti halnya kebijakan dari perusahaan itu sendiri, nilai UMR, dan posisi atau jabatan yang dilamar.

Daftar Gaji Karyawan Indomaret dan Alfamart

Berikut beberapa perbandingan terkait pendapatan pegawai Indomaret maupun Alfamart berdasarkan jabatannya:

Kasir

Kasir merupakan salah satu jabatan yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Namun posisi yang satu ini seringkali membuat bosan baik karena gaji, kondisi kenyamanan, ataupun lainnya.

Sehingga, perusahaan terus membuka lowongan pekerjaan terkait posisi tersebut. Bagi yang penasaran dengan gajinya, pendapatan bagian kasir antara Indomaret maupun Alfamart kisaran Rp2-4 juta.

Merchandiser

Perbedaan pendapatan antara posisi merchandiser di Alfamart dan Indomaret memiliki selisih yang tidak terlalu besar.

Untuk Alfamart, pendapatannya kira-kira RP3-4 juta per bulan. Sementara pegawai Indomaret memperoleh kisaran Rp2,5-3,5 juta.

Gudang

Posisi gudang juga menjadi salah satu jabatan yang paling banyak dibutuhkan karena memiliki tugas yang cukup mudah. 

Bagi yang tertarik dengan posisi gudang Alfamart, kurang lebih kalian akan memperoleh pendapatan kisaran Rp2-3 juta. Sementara gaji karyawan Indomaret bagian gudang juga sama nominalnya.

IC (Inventory Control)

Selisih pendapatan antara karyawan Indomaret dengan Alfa di bagian Inventory Control tidak jauh berbeda. 

Karyawan Alfamart bisa memperoleh gaji kisaran Rp2,6-3 juta, sementara Indomaret batas minimal kisaran Rp2,5 juta.

Jika tertarik dengan bagian IC, maka kalian bisa mendaftarkan diri untuk melamar posisi yang satu ini sesuai keinginan.

Kesimpulan

Perbandingan antara gaji karyawan Indomaret vs Alfamart sebetulnya tidak jauh berbeda terkait gaji yang diberikan. Paling tidak hanya memiliki selisih yang cukup sedikit. Hal ini bertujuan agar keduanya sama-sama mendapatkan untung.

Cukup rekomended dengan gaji yang ditawarkan bilamana tertarik menjadi bagian dari perusahaan Indomaret maupun Alfamart. Siapkan saja berkas atau persyaratan yang dibutuhkan, lalu daftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut.