Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Karyawan Indomaret Jogja, Apakah di Atas UMR?

GAJIKULI.COM - Informasi terkait gaji karyawan Indomaret Jogja banyak yang penasaran, hal ini dikarenakan belum mengetahuinya.

Sebelum bekerja, sangat penting untuk mencari informasinya terlebih dahulu terkait gaji posisi yang ingin dilamar. 

Indomaret merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai wilayah. Seperti yang diketahui, ada banyak sekali cabang Indomaret yang terdapat di desa, kota, ataupun tempat tertentu.

Selain memenuhi kebutuhan konsumen, Indomaret juga memiliki tujuan untuk membuka peluang usaha bagi mereka yang membutuhkannya. 

Banyak sekali orang-orang di luar sana yang membutuhkan pekerjaan. Bagi yang tertarik menjadi pegawai Indomaret bisa mendaftarkan diri.

Gaji Karyawan Indomaret Jogja

Cabang Indomaret sudah tersebar di berbagai wilayah, salah satunya Jogja. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama kota yang satu ini. 

Jogja menjadi salah satu kota di Indonesia yang paling banyak diminati pengunjung, baik itu karena pendidikan, wisata, ataupun karena faktor lainnya. Tak heran jika perusahaan Indomaret membuka cabang di daerah tersebut.

Bagi yang tertarik mencari pekerjaan sebagai karyawan Indomaret, Jogja menjadi salah satu tempat yang rekomended untuk dipilih.

Dikutip dari berbagai sumber, pendapatan karyawan Indomaret Yogyakarta kisaran Rp1,5 - Rp5 juta, tergantung dari posisi yang dilamar.

Perlu diketahui, setiap posisi atau jabatan memiliki nilai gaji yang berbeda-beda. Seperti halnya bagian staff, kasir, gudang, kepala toko, dan lain sebagainya. Semakin tinggi jabatannya, maka pendapatannya semakin besar.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi siapapun untuk menentukan terlebih dahulu posisi yang ingin dilamar. Biasanya, informasi terkait gaji akan diberikan saat tahap wawancara si pelamar kerja dengan perusahaan.

Berapa Gaji Karyawan Indomaret Jogja?

Pastinya banyak yang penasaran terkait informasi pendapatan pegawai Indomaret setiap jabatannya. Berikut beberapa daftar gaji pegawai Indomaret:

  1. Kasir / Pramuniaga: Rp2 - 4,2 juta
  2. Staf Gudang / Helper: Rp2,2 - 3,6 juta
  3. Asisten Kepala Tokko: Rp2,7 - Rp5,5 juta
  4. Kepala Toko: Rp3,2 - Rp6,7 juta
  5. Driver: Rp2,2 - Rp3,6 juta
  6. Quality Assurance Indomaret: Rp2,6 - Rp4,2 juta
  7. OB: Rp2 - Rp2,8 juta
  8. Satpam Indomaret: Rp2.1 - Rp3,3 juta
  9. Manajer Produksi: Rp4,2 juta - Rp6,5 juta
Selain itu, pendapatan juga dipengaruhi oleh nilai upah minimum daerah setempat. Seperti halnya di Jogja dengan Jakarta, maka UMR nya berbeda. UMR tersebut nantinya dijadikan batasan pemberian gaji kepada karyawannya oleh perusahaan.

Pada 2023, UMR Jogja kisaran Rp2-2,2 juta. Kemungkinan besar karyawan yang bekerja di Indomaret akan mendapatkan gaji kisaran nilai tersebut. Bisa lebih ataupun kurang tergantung dari kebijakan perusahaan itu sendiri.

Karyawan bisa menentukan sendiri untuk menyetujui gaji yang ditawarkan atau tidak. Seperti contoh, pihak perusahaan menawarkan gaji di bawah UMR, jika keberatan bisa menolaknya atau melakukan penawaran.

Kesimpulan

Berdasarkan informasi yang telah kami berikan terkait gaji karyawan Indomaret di Jogja. Dua faktor yang sangat berpengaruh yaitu nilai UMR daerah setempat beserta posisi atau jabatan yang dilamar karyawan.

Keputusan ada di tangan masing-masing terkait ketertarikannya untuk bekerja di Indomaret cabang Jogja. Ada kelebihan yang bisa didapatkan, begitu juga dengan kekurangan yang bisa diperoleh apabila mendaftar kerja di perusahaan tersebut.

Jika tertarik, pastikan sudah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan. Bila sudah memenuhi kriteria, maka daftarkan diri Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan Indomaret sesuai posisi yang dipilih.