Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Pramuniaga Indomaret Berapa? Cek Dulu Sebelum Mendaftar!

GAJIKULI.COM - Banyak yang penasaran terkait gaji Pramuniaga Indomaret. Seperti yang diketahui, gaji menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan sebelum bekerja di sebuah perusahaan.

Setiap perusahaan memiliki kebijakan tersendiri terkait aturan gaji. Begitu juga yang diterapkan di Indomaret, mau tidak mau pelamar kerja harus mengikuti aturannya terkait gaji yang diberikan.

Indomaret merupakan salah satu perusahaan minimarket ternama di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai wilayah. Mungkin di daerah kalian sudah ada cabang Indomaret, biasanya ada di setiap kecamatan. 

Bagi yang tertarik menjadi pegawai Indomaret, maka sangat penting untuk mengetahui gaji yang ditawarkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya resiko yang terjadi.

Gaji Pramuniaga Indomaret

Ada banyak sekali posisi atau jabatan di Indomaret, salah satunya Pramuniaga. Profesi yang satu ini bertugas untuk melayani kebutuhan pelanggan yang berbelanja.

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali produk yang ada di Indomaret. Bagi yang masih awam tentu akan bingung terkait apa yang ingin mereka cari.

Pramuniaga nantinya akan membantu terkait kebutuhan yang diinginkan seperti menjawab posisi produk yang dicari ataupun lainnya. Sebagai pembeli, jangan sungkan untuk menanyakan hal itu kepada karyawan Indomaret.

Dengan tugas seperti itu, apakah tertarik menjadi karyawan Indomaret bagian Pramuniaga?

Semua tergantung dari pribadi masing-masing, jika tertarik bisa mendaftarkan diri menjadi bagian dari perusahaan Indomaret bagian Pramuniaga.

Berapa Gaji Pramuniaga Indomaret?

Perlu diketahui, pendapatan pegawai Indomaret dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya posisi atau jabatan. Selain itu, faktor UMR daerah setempat juga berpengaruh terhadap nilai pendapatan.

Meskipun jabatannya sama, maka untuk pendapatannya bisa berbeda, seperti halnya cabang Indomaret di Semarang dengan Jogja

Untuk bagian Pramuniaga, kisaran pendapatan yang bisa diperoleh yaitu Rp2-3,5 juta. Nominal lebih tepatnya menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan itu sendiri.

Adapun beberapa daftar gaji karyawan Indomaret berdasarkan jabatannya sebagai berikut:

  • Kasir Rp2-3,5 juta
  • Pramuniaga Rp2-3,5 juta
  • Inventoryy Control Rp2-3 juta
  • Office Boy Rp2-2,5 juta
  • Satpam Rp2-4 juta
  • Helper Warehouse (gudang) Rp2-3,5 juta
  • Checker Rp2-3 juta
  • Supervisor Rp4,5-5,5 juta
  • Senior Staf Rp3,5-5 juta
  • Sales Rp2-3,5 juta
  • dll
Kurang lebih besaran gaji karyawan yang diperoleh sesuai nominal tersebut. Bagi yang tertarik, daftarkan diri untuk menjadi bagian perusahaan tersebut.

Kesimpulan

Pramuniaga menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan, seringkali Indomaret membutuhkan posisi tersebut. Untuk gaji Pramuniaga Indomaret bisa dilihat daftarnya di atas, apabila sesuai, maka Anda bisa mendaftarkan diri.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwasanya pendapatan menyesuaikan jabatan atau posisi yang dilamar beserta kebijakan dari perusahaan itu sendiri. Biasanya, ada tahap wawancara terkait gaji yang dilakukan pelamar kerja dengan HRD.